Beranda > Software > Backup Driver dengan Double Driver

Backup Driver dengan Double Driver

Sebelumnya terimakasih buat om Budi Setiawan Kusumah yang telah meracik software ini. Barang kali beberapa diantara anda sudah mengenal Double Driver. Secara sekilas memang sangat mirip seperti Driver Max namun yang paling berbeda ialah lisensi Double Driver ini adalah Free. Sehingga lebih menarik buat dikoleksi. Fungsi utamanya memudahkan kita dalam membackup driver dengan cara yang jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan backup standar windows. Sehingga pada saat terjadi penginstall-ulangan pada komputer anda, kita tidak perlu repot menginstall driver-driver tersebut. Ya kalau sedikit! Kalau banyak?? merepotkan bukan??

Berikut Tutorial singkat menggunakan software ini. Tentunya bagi anda yang belum mengenal dan tertarik menggunakan software ini.

1. Download softwarenya di sini kemudian install.

2. Buka aplikasi ini dan klik Action -> scan, atau klik icon scan untuk menampilkan driver yang telah terinstal.

Dd select driver

3. Jika sudah jendala akan menampilkan driver yang telah terinstal. Yang diberi tanda centang merupakan driver yang anda install manual sebelumnya. Sisanya merupakan Driver standar windows. Anda bebas mencentang driver mana yang ingin dibackup namun saya menganjurkan hanya yang sudah tercentang otomatis saja.

4. Browse untuk menyimpan file anda di tempat yang aman. Kemudian pilih out put backup. Bebas yang mana saja namun yang paling saya anjurkan pilih single file self extract untuk mempermudah anda merestore driver tersebut. Untuk additional task anda tidak perlu mencentang apapun. Namun jika ingin mendapatkan versi portable dari software ini, silahkan centang “include double driver portable”.

Dd select output

5. Merestore file Driver backup anda. Jika anda membackup dengan cara diatas anda akan mendapatkan file bereksternsi *exe (self extract) di tempat yang anda browse sebelumnya. cukup dengan dobel klik maka driver akan terinstal.

6. Jika membackup dengan format default dapat direstore dengan cara:Buka aplikasi kemudian klik action -> restore atau icon restore. Kemudian klik Locate untuk membrowse backup driver yang anda simpan. Lalu klik restore hingga selesai dan close. Maka Driver anda sudah terinstal.

Dd restore

7. Khusus untuk Format zip file, anda harus mengextract isi archive terlebih dahulu kemudian lakukan hal no 6.

Semoga Software ini bermanfaat bagi anda. Setidaknya menggunakan software ini mendukung anti pembajakan lisensi.

Kategori:Software
  1. jefry
    11 Juli 2009 pukul 12:38 am

    wow sunggu luar biasa………….. ini yang selama ini aku tunggu……………. makasih atas infonya…………. salam

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: