Beranda > ArtikeL > Gara-gara Ubuntu Lucid

Gara-gara Ubuntu Lucid

Akhirnya blog ini di update juga..

Sedikit cerita-cerita dulu ya..  dari dulu saya gak pernah tertarik untuk menggunakan OS selain empunya Microsoft. Selain gampang digunain, softwarenya udah multi support. mulai dari driver sampe software pendukung semua ada. Dari yang free sampe yang berbayar juga ada. Apalagi sekarang Window 7 nya cakep banget.. makin betah deh..

Nah, maret kemaren kan OS unix/ Linux Ubuntu, Pendora, Blankon, masing-masing dengan keluaran terbaru meraka rilis dibulan ini. di sana sini banyak yang bicarain OS gratisan ini. Yang paling menonjol ialah Ubuntu yang terbaru, versinya 10.04. Termakan dari omongan temen2 di forum yang banyak pake ni OS, akhirnya saya niat buat nyoba.

Awal mula saya download live cd yang disediakan di web mereka masing-masing. dalam hal ini saya download Ubuntu 10.04, Kubuntu 10.04, pedora, dan Blankon linux buatan indonesia terbaru..

Langsung install satu persatu secara bergantian. gak nyangka, ternyata saya langsung jatuh hati pada Kubuntu. Tampilannya menarik, layaknya window7 dan Mac OS. Bisa di bilang perpaduannya lah.. Fitur Auto Updatenya juga mantep. Software pendukung udah disediakan. wah, gila pokoknya saya sampe mesem-mesem sendiri. kenapa gak dari dulu nyobain OS sejenis ini.

Nah yang paling bikin gila adalah Comand Promt nya. di Linux disebut Terminal. Asik banget makenya. Mau ngapain aja kudu dari Terminal. Mulai dari Update, Install & remove Software juga dari sini dengan Kode/ perintah yang bermacam-macam.

Dan ternyata hal ini yang buat saya ketagihan. hampir 2 minggu ini, lebih mendalami Ubuntu lagi. sumpah asik banget, hehe.. Sampe-sampe blog ini gak terurus. yah, barang kali lagi panas-panas cinta monyet aja kali ya. ntar juga balik normal sendiri.

Klo temen-temen penasaran sama ni OS, silahkan googling y.. soalnya gw juga baru kenalan sama ni OS. oke guys.. sekian dulu curhatnya..

Kategori:ArtikeL
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: